Minggu, 18 Maret 2018 14:04 WIB

Marquez Akui Zarco Tampil Luar Biasa

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juara bertahan Marc Marquez mengakui Johan Zarco tampil luar biasa di kualifikasi MotoGP Qatar 2018.

Zarco menjadi yang tercepat pada pada sesi kualifikasi dan start di posisi pole pada lomba yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018).

Zarco juga memecahkan rekor lap tercepat milik pembalap Spanyol Jorge Lorenzo. Zarco mencatat 1 menit 53,680 detik, atau 0,247 detik lebih cepat dibanding Lorenzo yang membuat rekor pada 2008.

"Hari ini Johann (Zarco) luar biasa. Saya coba membuntutinya dan dia sangat cepat. Kami akan melihat besok (hari ini) perlombaan," kata Marquez dilansir Reuters.

Meski demikian, Marquez mengatakan sulit mengatakan siapa yang akan menjuarai MotoGP Qatar 2018, karena lomba masih panjang. Sejumlah pembalap masih akan mungkin menjadi yang tercepat.

Marquez, yang telah memenangi empat dari lima gelar MotoGP terakhir, akan start di posisi kedua setelah tertinggal 0,202 detik dari Zarco. Namun, pembalap Honda itu senang dengan raihannya.

"Soal hasil kualifikasi, saya senang karena tim bekerja keras untuk mencoba memahami karakter ban dan pada lomba nanti sepertinya sudah tak ada lagi masalah. Kami mencoba di sana untuk lap pertama dan kami lihat lagi di akhir lomba."(exe/ist)


0 Komentar