Jumat, 23 Maret 2018 11:13 WIB

Kiper Juventus Ikut Bandingkan Messi dan Ronaldo

Editor : Yusuf Ibrahim
Gianluigi Buffon. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah selalu dibanding-bandingkan satu sama lain. 

Tapi untuk saat ini, Gianluigi Buffon menilai Messi lebih lengkap. Messi dan Ronaldo sudah dibanding-bandingkan sejak kurang lebih sedekade yang lalu.

Keduanya bersaing sangat kompetitif dalam hal gol, sukses individu, dan prestasi klub. Messi dan Ronaldo sama-sama punya lima Ballon d'Or.

Di La Liga, bintang Barcelona dan Real Madrid itu saling beradu ketajaman, dengan Messi kini punya 374 gol dan Ronaldo 307 gol. Keduanya merupakan top skorer di klub masing-masing.

"Mereka adalah pemain yang sangat berbeda. Messi lebih komplet. karena dia memulai permainan dari dalam, punya kualitas teknik lebih, dan visi permainan yang lebih setara seorang trequartista ketimbang seorang penyelesai," kata Buffon dilansir Soccerway.
 

Musim ini keduanya kembali bersaing dalam jumlah gol. Messi sementara memimpin di daftar pencetak gol liga dengan 25 gol, sementara Ronaldo, kendati sempat seret, kini punya 22 gol.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, sudah tak asing dengan kedua penyerang tersebut karena sudah beberapa kali berhadapan. Buffon sudah lima kali berhadapan dengan Messi dan kebobolan dua gol.

Sementara dengan Ronaldo, kiper legendaris Italia itu berhadapan lima kali di level klub dan kemasukan tujuh gol.

Membandingkan secara permainan, Buffon menilai saat ini Messi lebih lengkap dibandingkan Ronaldo, karena lebih terlibat aktif dalam usaha tim membangun serangan. Sementara Ronaldo kini lebih banyak beraksi di area kotak penalti, menjadikan dirinya penyerang yang mematikan untuk lawan.

"Cristiano Ronaldo, mungkin karena dia sedikit lebih tua, telah menjadi seorang pembunuh di area penalti. Dibandingkan bagaimana dia sebelumnya, Ronaldo lebih menjaga energinya, jadi dia tak lagi keluar ke sayap atau melakukan nutmeg atau trik tembakan. Tapi dengan satu bola ke kotak penalti, dia bisa mencetak gol," tambahnya.(exe/ist)
 


0 Komentar