Minggu, 25 Maret 2018 13:31 WIB

Komandan Satgas Indobatt XXIII-L Menerima Kunjungan Unit Satuan UNIFIL di Sektor Timur Lebanon

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komandan Satuan Tugas (Satgas) Indonesia Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/United Nations Interim Forces In Lebanon (UNIFIL) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.IP menerima kunjungan dari delegasi unit satuan yang tergabung dalam UNIFIL wilayah Sektor Timur Lebanon di UN Post 9-15 Sabtu, 24/03/2018.

Delegasi unit satuan yang berjumlah 33 orang diantaranya Spanyol Battalion (Spainbatt) dipimpin Lt. Col Fransisco Jose Paul Escalano, India Battalion (Indbatt) dipimpin Colonel Santosh Kumar Tripathi, Battalion (Nepbatt) dipimpin Lt. Col. Narayan Bahadur Thapa dan Serbia Contingent dipimpin Major Bonis Vijovic.

Komandan Satgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.IP menyampaikan tujuan kunjungan tersebut untuk meninjau hot spot daerah rawan di area operasi Indobatt antara lain Panorama Point, TP 36, UN Post 9-63 dan TP 35.  "Familiarization Program" ini merupakan program dari UNIFIL Sektor Timur setiap negara saling mengunjungi daerah operasi masing-masing untuk lebih mengenal dan memahami tingkat kerawanan Area of Responsibility (AoR/daerah yang menjadi tugas tanggungjawabnya).

Dalam kunjungan tersebut Kepala Seksi Operasi Indobatt Kapten Inf F.X. Renoten menyampaikan paparan singkat tentang hal-hal yang menonjol dan tingkat kerawanan di wilayah Blue Line.

Pada akhir kunjungan delegasi melanjutkan peninjauan ke Pos 9-2 yang menjadi tugas dan tanggung jawab daerah operasi Kompi Charlie Indobatt, Kapten Mar Taufiq Hidayat, juga menyampaikan tentang segala permasalahan yang dihadapi dan segala tingkat kerawanannya.

Kunjungan dari delegasi ini diakhiri di area UN Posn 7-1 markas Indobatt di Adchit-Alqusayr dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama. 


0 Komentar