Kamis, 29 Maret 2018 12:18 WIB

Siap Digugat, Penutupan Alexis Bukan yang Terakhir

Editor : Yusuf Ibrahim
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menegaskan siap menghadapi kemungkinan digugat oleh pihak Hotel Alexis.

Anies menyebut telah mengumpulkan bukti yang sahih. "Contoh kasus Alexis, kita mendalami panjang. Begitu kita sampai pada keputusan, penutupannya nggak pakai pasukan. cukup selembar kertas dan langsung taat. Kenapa? Karena kita sudah memiliki semua data-data yang bila digugat sekalipun kita siap. Kenapa? karena data-datanya lengkap," kata Anies di Kantor BPK DKI Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Kamis (28/3/2018).
 

"Yang terkait dengan narkoba saya sempat komunikasi dengan Polda, sedang didalami sampai tuntas oleh kepolisian. Kemudian yang terkait dengan prostitusi, itu yang laporannya paling banyak, dan itu yang laporannya sedang didalami. Jadi untuk yang lain-lain pun begitu," ujarnya.
 

Anies mengatakan penutupan Alexis bukan yang terakhir. Dia akan mengusut semua tempat hiburan yang melanggar.
 

Sebelumnya, Anies Baswedan menegaskan penutupan total Alexis disebabkan pelanggaran yang ditemukan. Dari pemeriksaan, ada praktik prostitusi dan perdagangan manusia.

"Apa yang diindikasikan tentang praktik-praktik pelanggaran itu ditemukan bukti-bukti yang kuat telah terjadi. Bukan narkoba, yang narkoba kita tidak lihat, tetapi praktik prostitusi, perdagangan manusia ditemukan di situ," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/3).
 

Pihak pun Alexis membantah pernyataan Anies. Pernyataan tersebut disampaikan Legal Consultant PT Grand Ancol Hotel (Alexis Group) Lina Novita dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Rabu (28/3/3018) sore.

"Perlu kami TEGASKAN bahwa pemberhentian seluruh kegiatan operasional unit usaha tersebut kami lakukan demi menghindari polemik yang berkepanjangan dan guna turut menjaga kondusivitas sosial masyarakat dan bukan dikarenakan kasus yang dimuat dalam pemberitaan media online detikcom yang salah satu linknya seperti berikut https://m.detik.com/news/berita/d-3939976/alexis-ditutup-total-anies-ada-prostitusi-danperdagangan-manusia tertanggal 27 Maret 2018 yang memuat pemberitaan bahwa pihak kami melakukan pelanggaran terkait praktek prostitusi dan perdagangan manusia," tulis Lina.(exe/ist)


0 Komentar