Kamis, 29 Maret 2018 19:12 WIB

Polda Metro Jaya Jabarkan Jumlah Personel Pengamankan Perayaan Paskah

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi perayaan paskah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polda Metro Jaya bersiap mengamankan perayaan paskah yang jatuh pada Jumat 30 Maret 2018 besok.

Ribuan personel gabungan melakukan pengamanan di tempat ibadah hingga lokasi wisata.

"Jadi enam ribu personel gabungan TNI-Polri kita turunkan untuk pengamanan paskah nanti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/3/2018).
 

"Yang diamankan mulai dari orang, kegiatan, tempat. Jalur mudik libur panjang, lalu lintas juga kita amankan," imbuhnya.


Pengamanan terkonsentrasi di gereja-gereja, tempat wisata, hingga pusat keramaian. Selain di gereja, perayaan paskah juga akan digelar di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Pengamanan di gereja dilakukan oleh Polres setempat. Polisi dan TNI akan melakukan penjagaan hingga sterilisasi di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Artinya nanti untuk ibadah, nanti juga akan ada anggota yang sudah kita plot lewat Polres-Polres setempat, nanti di-back up oleh Polda," paparnya.
 

Perayaan paskah menjadi libur panjang. Lokasi wisata diprediksi akan mengalami peningkatan pengunjung, sehingga perlu pengamanan khusus dari polisi.

"Libur panjang juga diantisipasi, (seperti) di Ancol, Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Lalu Bandara Soekarno-Hatta, stasiun juga kita jaga karena libur panjang, anggota sudah siap semua," tutupnya.(exe/ist)


0 Komentar