Jumat, 30 Maret 2018 09:13 WIB

Tentara Israel Menembak Lima Orang Palestina di Gaza

Editor : Amri Syahputra

Gaza, Tigapilarnews.com - Pada hari Kamis tentara Israel menembaki lima pemuda Palestina di timur kota Gaza, dan di bagian selatan Jalur Gaza.

Para prajurit berulang kali melepaskan tembakan ke arah puluhan warga Palestina, yang berbaris ke timur dari lingkungan Zeitoun, tenggara kota Gaza, melukai tiga dari mereka.

Ketiga warga Palestina menderita luka sedang, dan dilarikan ke pusat Shifa Medical, di kota Gaza.

Para tentara juga menembak dua warga Palestina lainnya dengan bom gas dan secara langsung menyerang mereka, di dekat desa Khuza'a, sebelah timur dari kota Jalur Gaza selatan, Khan Younis, menyebabkan luka-luka parah, keduannya dilarikan ke Rumah Sakit Nasser.

Militer Israel mendorong ratusan tentara di sepanjang pagar perbatasan di Jalur Gaza, di bukit-bukit pasir, dalam persiapan protes massal pada hari Jumat, yang juga menandai Hari Tanah Palestina.

Ribuan tentara juga dikerahkan di dan sekitar Tepi Barat, Yerusalem, dan di berbagai bagian wilayah yang diduduki Palestina.

Kabinet menteri Israel mengadakan pertemuan khusus Rabu untuk membahas protes yang diharapkan. "Kabinet Israel memutuskan untuk meningkatkan jumlah penempatan militer, di samping itu mereka memberikan izin menggunakan tembakan langsung untuk membunuh" jika warga Palestina melanggar (atau mendekati) pagar keamanan. "Pasukan Israel telah sering membunuh dan melukai orang palestina yang melakukan protes tidak bersenjata.

Pemerintah Israel Mengeluarkan Perintah "Tembak untuk Membunuh" dalam Persiapan untuk Protes Jumat.

Israel menyebarkan 100 penembak jitu terhadap demonstrasi massa Gandhi yang direncanakan di wilayah Gaza.


0 Komentar