Sabtu, 31 Maret 2018 13:31 WIB

Cole Tutup Karier di Persib

Editor : Yusuf Ibrahim
Carlton Cole. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Carlton Cole memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola di usia 34 tahun.

Dengan demikian, Persib Bandung menjadi klub terakhir untuknya. Cole mengumumkan keputusannya untuk pensiun melalui akun Instagramnya.

Mantan pemain Chelsea dan West Ham United itu merasa sudah waktunya membuka lembaran baru di luar lapangan.
 

Cole memulai kariernya dengan menimba ilmu di akademi Chelsea. Dia menjalani debutnya di tim utama The Blues pada 2002. Dia kemudian dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers, Charlton Athletic, dan Aston Villa.

"Dalam sepak bola, mereka selalu mengatakan bahwa badan Anda akan memberi tahu ketika sudah waktunya berhenti bermain dan fokus ke babak baru dalam hidup Anda. Bagi saya, waktu itu adalah sekarang!" tulis Cole.

"Ini adalah keputusan yang sudah saya pikirkan dalam beberapa waktu terakhir. Ini keputusan sulit, tapi bersama-sama dengan keluarga saya, saya sudah memutuskan untuk pensiun," tambahnya.


Cole melalui periode terbaik dalam kariernya ketika memperkuat West Ham pada 2006-2015. Dia mencetak 68 gol dalam 293 pertandingan bersama The Hammers.

Cole kemudian pindah ke Celtic, tapi cuma bertahan semusim. Dia lantas bertualang ke Amerika Serikat dan bergabung dengan Sacramento Republic, namun cuma main empat kali.

Cole direkrut Persib untuk Liga 1 musim lalu. Di Maung Bandung, dia bereuni dengan Michael Essien. Namun, Cole cuma main lima kali dalam seragam Persib tanpa pernah mencetak gol sebelum kontraknya diputus.
 

Di level internasional, Cole pernah memperkuat timnas Inggris sebanyak tujuh kali, semuanya sebagai pemain pengganti.(exe/ist)


0 Komentar