Senin, 02 April 2018 14:46 WIB

Diundang Naik Haji, Ini Kata Wakapolri Seputar Syekh Khalid Al Hamoudi

Editor : Yusuf Ibrahim
Komjen Syafruddin (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakapolri yang juga Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Syafruddin, diundang naik haji ke Tanah Suci.

Undangan ini diberikan oleh ulama dari Mekah, Arab Saudi, Syekh Khalid Al Hamoudi.

Kabar tersebut disampaikan Syekh Khalid Al Hamoudi saat bersilaturahmi dengan DMI di kantor DMI, Jalan Jenggala I No 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (2/4/2018). Istri Syafruddin juga ikut diundang.

"Sebelum kita tutup pertemuan ini insyaallah kita akan berikan berita gembira untuk memberikan hajinya kepada Bapak Jenderal Syafruddin dan istrinya untuk menjadi tamu kita untuk menunaikan haji," kata Syekh Kahlid di Kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jl. Jenggala I No 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (2/4/2018).
 

Setelah pulang ke Saudi, Syekh Kahlid akan langsung mengatur pertemuan Syafruddin dengan pejabat di Masjidil Haram. Dia berharap DMI bisa berdiskusi bertukar pikiran terkait kemakmuran masjid.
 

Syekh Kahlid mengatakan, undangan berhaji ini diberikan kepada Syafruddin atas pengabdiannya mengurus masjid di Indonesia serta di Polri.


"Agar Bapak Jenderal Syafruddin nanti di Saudi Arabia terutama di Masjidil Haram itu bisa berhubungan dengan para pejabat di sana sehingga ada hubungan tersendiri karena hubungan itu adalah seperti muktamar bagi umat muslim," katanya.

Sementara itu, Komjen Syafruddin mengatakan, kunjungan Syekh Kahlid ke kantor DMI adalah kunjungan balasan saat DMI berkunjung ke Masjidil Haram. Ia juga mengatakan Syekh Kahlid selalu bersedekah menghajikan orang.
 

"Saat DMI umrah juga diterima oleh Syekh dan ini kunjungan balasan syekh bersama Dewan Masjid. Memang dalam rangka syiar beliau ini banyak bersedekah untuk memberi sedekah haji kepada umat Islam dan ini orang Papua banyak pergi haji. Tahun lalu 30 orang dihajikan dan hafidz kita juga diberangkatkan," kata Syafruddin.

Silahturahmi ini juga dihadiri oleh juara dua lomba hafal Alquran tingkat dunia tahun 2018 di Jordania, Rifdah Farnidah. Dalam silahturahmi yang berlangsung sekitar 30 menit ini, Syekh Kahlid meminta Rifdah membacakan ayat-ayat suci Alquran dan dilanjut dengan salat zuhur berjemaah.(exe/ist)


0 Komentar