Selasa, 03 April 2018 13:01 WIB

Kota Beppu Sumber Air Panas Terbesar di Jepang Bagi Wisatawan

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kota Beppu di Jepang bagian barat terkenal dengan sumber air panasnya, dengan hotel dan resor bersaing untuk menarik wisatawan ke daerah yang terkenal dengan pemandangan seperti "Hells of Beppu," serangkaian kolam renang alami berwarna dan sumber air panas.

Ketika jumlah orang Jepang mengunjungi dataran tinggi resor, jaringan hotel lokal dan internasional semakin meluas untuk menarik wisatawan.

Jumlah wisatawan merosot pada tahun 2016 setelah gempa bumi di Kumamoto yang berdekatan, tetapi pulih kembali pada tahun 2017. Korea Selatan telah mendorong peningkatan 130 persen pada orang asing yang tinggal di Beppu selama lima tahun terakhir.

Dalam lima tahun upaya revitalisasi ekonomi di bawah Perdana Menteri Shinzo, booming pariwisata inbound telah sukses besar, sementara area lain seperti pertumbuhan upah dan inflasi memiliki hasil yang beragam. Jumlah wisatawan asing telah meningkat sangat banyak sehingga membantu mengurangi defisit kronis di layanan Jepang.

Dampak di Beppu terlihat jelas dalam investasi di hotel.

InterContinental Hotels Group adalah salah satu bisnis yang ingin memanfaatkan ini. Perusahaan patungannya dengan All Nippon Airways akan membuka hotel mewah 89 kamar baru tahun depan.

"Beppu adalah salah satu resor sumber air panas paling terkenal di dunia, tetapi tidak memiliki hotel mewah yang terkenal di dunia internasional," kata Hans Heijligers, CEO ING ANA Hotels Group Japan. "Pasar Jepang yang kaya sangat menarik, dan pariwisata inbound juga berkembang pesat."


0 Komentar