Rabu, 04 April 2018 11:42 WIB

Dinilai Singgung SARA, MUI Bakal Panggil Sukmawati

Editor : Rajaman
Sukmawati Soekarno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi menyesalkan puisi Sukmawati Soekarnoputri yang dinilai mengandung unsur SARA.

"Seharusnya beliau lebih bijak dalam memilih diksi dalam mengungkapkan narasi puisinya, sehingga tidak membuka ruang interpretasi yang dapat menimbulkan kesalahpahaman dan ketersinggungan pihak lain, khususnya umat Muslim," kata Zainut dalam pesan singkatnya, Rabu (4/4/2018).

Untuk itu, terang Zinut, MUI akan mengundang Sukmawati guna memberikan klarifikasi dan penjelasan atas puisi yang dibacakannya tersebut.

"MUI meminta kepada masyarakat luas khususnya umat Islam agar tetap tenang dan tidak terpengaruh untuk melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Karena hal itu justru akan menodai ajaran Islam yang sangat luhur," katanya.

Menurutnya, Islam mengajarkan kepada umat Muslim untuk melakukan proses tabayun (klarifikasi) dalam setiap menerima berita.

"Dan ajaran Islam juga mengajarkan kepada kita semuanya untuk saling berwasiat dan menasihati dalam masalah kebaikan dan kesabaran," tandasnya.

 


0 Komentar