Jumat, 06 April 2018 10:28 WIB

Dandim Letkol Inf Abi, Jamin Demplot Kodim Kualitas dan Produktivitas Panennya Bagus

Editor : Amri Syahputra

Demak, Tigapilarnews.com _ Salah satu wilayah penyumbang hasil pertanian di Indonesia Demak juga merupakan penunjang beras terbesar di jawa Tengah bahkan hingga ke kalimantan, meski demikian kegagalan panen petani demak juga lebih besar salah satu penyebabnya adalah naik turunnya harga gabah.

Menghadapi hal ini Kodim 0716/Demak sebagai garda terdepan ketahanan pangan petani Demak bekerjasama dengan Lumbung Banyu Bumi melakukan pendampingan terhadap petani untuk mengatasi persoalan klasik yang hampir setiap musim panen terjadi.

Komandan Kodim Letkol Inf Abi Kusnianto dan Tim Lumbung akan melakukan Tanam Pertama (demplot) untuk jenis varietas bibit unggulan di lahan kodim yang berluas hampir dua hektar yang berada di desa kuwu kecamatan Dempet, kab Demak.

"Kualitas bibit dan produktivitas panen yang akan dihasilkan bagus sekali dan kedepannya akan di implementasikan di wilayah lain karena semestinya Demak memiliki sumber daya Alam yg sangat kaya dan mampu menghasilkan beras berkualitas, hanya perlu tata kelola yang benar saja," ujar Dandim 0716.


0 Komentar