Jumat, 06 April 2018 11:33 WIB

Ratusan Pemukim Israel Serbu Makam Nabi Yusuf di Nablus

Editor : Amri Syahputra

Nablus, Tigapilarnews.com _ Ratusan pemukim Israel menyerbu kuburan Nabi Yusuf, pada hari Kamis saat fajar, di kota Nablus, sebelah utara Tepi Barat, dijaga oleh pasukan Israel dengan dalih melakukan ritual Talmud dan merayakan Paskah Yahudi.

Para saksi mata mengatakan bahwa lebih dari sepuluh kendaraan militer datang dari pos pemeriksaan Beit Furik dan menyerbu wilayah timur kota itu sebelum tengah malam. Mereka menambahkan, menurut Al Ray, bahwa kendaraan-kendaraan ini menyebar di sekitar makam Nabi Yusuf, dan pesawat pengintai terbang di atas daerah itu.

Para saksi juga menambahkan bahwa ratusan pemuda Palestina berhadapan dengan tentara dengan melemparkan batu dan membakar ban karet untuk menghalangi kemajuan kendaraan militer Israel dan bus para pemukim Israel.

Konfrontasi tersebut berpusat di Amman Street dan di pintu masuk utara kamp pengungsi Balata, di mana tentara Israel menembakkan bom suara dan gas air mata.

Pada awal pagi banyak yang menyaksikan kedatangan puluhan bus dan kendaraan yang membawa ratusan pemukim Israel, saat mereka mengadakan perayaan yang sangat bising di dalam makam.

Patut dicatat bahwa intrusi ini adalah yang pertama dilakukan oleh para pemukim Israel sejak lima minggu lalu, padahal sebelumnya mereka menyerbu makam dua kali sebulan.


0 Komentar