Selasa, 10 April 2018 21:43 WIB

Simic Buat Persija Gusur Posisi Klub Vietnam

Editor : Yusuf Ibrahim
Selebrasi gol Marko Simic. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Striker Persija Jakarta, Marko Simic, menunjukkan taringnya di kancah Asia.

Striker asal Kroasia itu mencetak empat gol saat membawa Macan Kemayoran menang 4-0 atas wakil Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT) pada matchday 5 penysihan Grup H AFC Cup 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB), Jakarta, Selasa 10/4/2018). 

Simic mencetak tiga gol di babak pertama dalam tempo 11 menit. Gol pembuka dicetak pada menit kedelapan memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak.

Lalu, pada menit ke-12, Simic mengoyak gawang Izham Tarmizi lewat tandukan keras setelah mendapat umpan Rezaldi Hehanusa.

Simic menutup babak pertama dengan gol ketiga di menit ke-19. 

Di babak kedua, tekanan Pasukan Stefano Cugurra Teco baru membuahkan hasil jelang laga berakhir. Penetrasi Riko Simanjuntak ke jantung pertahanan lawan dihentikan Azrif Nasrulhaq yang berbuah penalti pada menit ke-87.

Super Simic -julukan Marko Simic- yang menjadi algojo sukses mengonversi menjadi gol. Tembakan keras ke kanan gawang tak mampu dikejar Izham Tarmizi. Simic menjadi pemain pertama yang mencetak quat-trick di AFC Cup 2018.

Catatan statistik Labbola, Persija menguasai bola hingga 51% berbanding 49% milik JDT. Ada lima tembakan tepat ke gawang dan empat berbuah gol.

Sedangkan JDT hanya satu kali melepaskan tembakan tepat ke gawang. JDT harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Adam Nor Azlin mendapat kartu kuning kedua menit ke-78.

Dengan kemenangan ini Persija memuncaki klasemen Grup H dengan 10 poin dalam sisa satu laga, menggusur Song Lam Nghe An (Vietnam) yang juga mengemas 10 angka setelah menang 2-1 atas Tampines Rovers (Singapura) pada laga sebelumnya.

Sementara peringkat 3 ditempati JDT dengan 7 poin dan Tampines sebagai juru kunci dengan satu angka. Hanya juara grup dapat tiket otomatis ke fase knock-out 16 besar.

Persija Jakarta tak terkalahkan di Piala AFC sejak kalah dari Johor Darul Ta’zim dalam pertandingan pembuka mereka di Piala AFC musim ini (menang 3, seri 1).

Laga pamungkas Grup H, Persija dijamu Tampines Rovers pada 24 April, sedangkan JDT menjamu Song Lam Nghe An.(exe/ist)

Susunan pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Jaimerson, Maman Abdurrahman, dan Ismed Sofyan; Ramdhani Lestaluhu (Yan Pietr Nasadit 82), Rohit Chand, Sandi Sute (Septinus Alua 89); Novri Setiawan (Adisson 75), Marko Simic, Riko Simanjuntak
Cadangan: Adisson, Gunawan Dwi Cahyo, Bambang Pamungkas, Yan Pietr Nasadit, Fitra Ridwan, Daryono, Septinus Alua 
Pelatih: Stefano Cugurra Teco 

Johor Darul Ta’zim (4-1-4-1): Izham Tarmizi; Fazly Mazlan,  Junior Eldstal, Aidil Zafuan, Adam Nor Azlin; Afiq Fazail; Harris Harun, Amirulhadi Zainal, Nazmi Faiz MAnsue, Syafiq Ahmad (Ahmad Hazwan 66); Daren Lok
Cadangan: Safiq Rahim, Ahmad Hazwan, Azrif Nasrulhaq, Haziq Nadzli, Fadhli Shas, Safawi Rasid, Natxo Insa 
Pelatih: Raul Longhi 


0 Komentar