Rabu, 11 April 2018 22:16 WIB

PP Persambi Gelar Kejuaraan Sambo se-Asean

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Sekertaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto bersama Asian Sambo Union President Alamzhon Mullayev hadir menyaksikan 1st South East Asia Sambo Championship (Road To Asian Games 2018) di Lagoon Hotel Sultan, Jakarta, Rabu, 11/4/2018.

Sesmenpora menyampaikan bahwa ini adalah turnamen yang bagus untuk cabang olahraga Sambo, karena kita tahu cabor Sambo adalah olahraga baru di Indonesia. Olahraga ini mirip dengan cabang olahraga Judo. 

"Poin inti dari turnamen ini tes even jelang Asian Games 2018. Sedangkan bagi atlet Indonesia, tes event ini sebagai laga untuk mengetahui sejauh mana persiapan atlet dalam menghadapi Asian Gemes bulan Agustus mendatang," ujar Gatot. 

"Saya sempat berbincang dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Sambo Seluruh Indonesia Krisna Bayu, dirinya juga menegatakan bahwa akan berusaha semaksimal mungkin dalam perburuan medali. Oleh karenanya saya berharap betul nantinya cabor sambo ini mampu menyumbangkan medali emas,” tambah Gatot.

Gatot juga yakin bahwa cabang olahraga sambo nantinya dapat berkemabang dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, terlebih lagi dengan hadirnya perwakilan dari Kemenpora dan KONI yang akan mencoba terus mendorong perkembangan sambo di tanah air.

Sementara itu, Presiden Asian Sambo Union Alamzhon Mullayev menjelaskan bahwa, Sambo merupakan cabang olahraga baru di Indonesia dan bahkan langsung dipertandingkan di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. 

“Cabang olahraga sambo mungkin masih terasa baru bagi masyarakat Indonesia. Namun dengan dipertandingkanya cabor sambo di Asian Games 2018, saya yakin masyarakat Indonesia nantinya dapat lebih menerima olahraga beladiri ini,” kata Mullayev. (Exe)


0 Komentar