Kamis, 12 April 2018 13:21 WIB

Ingin Italia Bangkit, Buffon Dukung Roma dan Lazio

Editor : Yusuf Ibrahim
Gianluigi Buffon. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- AS Roma menjadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Liga champions

Gianluigi Buffon berharap Giallorossi bisa menuntaskannya dengan membawa trofi. Juve mampu mengalahkan Real Madrid 3-1 saat bertandang ke Santiago Bernabeu di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (12/04/2018) dinihari WIB.

Namun, hasil itu tak cukup membuat Bianconeri melangkah ke semifinal setelah di leg pertama kalah 0-3.


Dengan kegagalan Juve, Italia saat ini tinggal menyisakan satu dari tiga wakil di Liga Champions. Adalah Roma yang masih terus melaju setelah mengalahkan Barcelona dengan keunggulan gol tandang dari hasil agregat 4-4.

Roma melaju setelah comback dari kekalahan 1-4 di Camp Nou. Tanpa disangka-sangka, tim besutan Eusebio Di Francesco itu malah bisa melibas calon kuat kandidat juara dengan skor 3-0 di Olimpico.

"Saya memuji Roma atas pencapaian mereka, karena saya tergerak oleh comeback mereka yang bisa mengalahkan Barcelona dan berharap mereka melaju jauh untuk memenangkan trofi," kata Buffon seperti dikutip Football Italia.
 

Buffon bukan cuma mendukung Roma, kiper 40 tahun itu juga mendukung Lazio di Liga Europa. Lazio adalah satu-satunya tim asal Italia yang tersisa di ajang tersebut.

"Besok saya akan memberi dukungan ke Lazio di perempatfinal Liga Europa, karena kami harus menunjukkan tanda-tanda sepak bola Italia akan kembali," Buffon menegaskan.(exe/ist)


0 Komentar