Minggu, 15 April 2018 22:09 WIB

Kutukan Persib Masih Berlanjut di Malang

Editor : Yusuf Ibrahim
Thiago Furtuoso Dos Santos pencetak gol pertama ke gawang Persib. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arema FC gagal mendulang tiga poin sempurna kala menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018).

Pada laga lanjutan pekan keempat Liga 1 2018, dua kesebelasan harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 2-2. 

Persib memang memiliki kenangan pahit selama bermain di Stadion Kanjuruhan. Betapa tidak, dalam sembilan tahun terakhir Maung Bandung tercatat belum pernah mencicipi kemenangan di kandang Singo Edan.

Kutukan itu kian terasa ketika Arema sukses membobol gawang Persib melalui aksi Thiago Furtuoso Dos Santos di menit 19. Namun keunggulan itu hanya bertahan selama satu menit mengingat Atep dkk mampu menyamakan kedudukan melalui Ezechiel N'Douassel (20'). 

Sepanjang 45 menit babak pertama berlangsung, Arema terlihat mendominasi permainan dengan penguasaan bola 51%-49%. Tuan rumah bahkan berhasil melepaskan enam tendangan dan tiga di antaranya mengenai sasaran. 

Kendati demikian, tidak ada gol tambahan di interval pertama. Skor 1-1 tetap bertahan. 

Di babak kedua, Persib punya peluang membawa pulang tiga poin setelah Ezechiel N'Douassel kembali membobol gawang tuan rumah di menit 78. Skor kembali berubah menjadi 1-2 untuk Maung Bandung.

Empat menit sebelum pertandingan selesai. Balsa Bojovic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah umpan Hendro Siswanto diselesaikan dengan sempurna. 

Pada menit 89, Arema terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Dedik Setiawan diusir wasit. Statistik menyebut jika dia menjadi pemain pertama di Liga 1 yang menerima kartu merah.

Unggul jumlah pemain tak dimanfaatkan Persib. Alhasil, skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini imbang ini, Arema tak bergerak dari posisi buncit dengan raihan dua poin. Sementara Persib berhasil mendongkel posisi Persela Lamongan di urutan ke-11 dengan raihan lima poin.(exe/ist)


0 Komentar