Kamis, 19 April 2018 14:08 WIB

PSSI Usung Dua Misi di Anniversary Cup

Editor : Yusuf Ibrahim
Joko Driyono. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas Indonesia akan berlaga di turnamen PSSI Anniversary Cup.

Ajang itu jadi tolok ukur kesiapan skuat Luis Milla menghadapi Asian Games. Turnamen PSSI Anniversary Cup mulai digelar pada 27 April hingga 3 Mei. Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor akan menjadi venue pertandingan.

Selain Indonesia, ajang tersebut diikuti oleh tiga tim lainnya, Bahrain, Uzbekistan dan Korea Utara. PSSI menggelar turnamen ini sebagai test event mandiri Asian Games 2018.
 

Di turnamen PSSI Anniversary Cup, timnas Indonesia akan melakoni tiga pertandingan. Pertama, Febri Hariyadi dkk akan menjajal Bahrain pada Jumat (24/4).

Tiga hari berselang, timnas bakal bertemu Korea Utara dan terakhir menghadapi juara Piala AFC U-23, Uzbekistan pasa 3 Mei.
 

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengaku ada dua misi yang diusung di turnamen tersebut. Tak hanya menguji kesiapan venue, kejuaraan ini juga sebagai tolok ukur timnas Indonesia yang sudah melakukan persiapan sejak lama.

"Mendatangkan tiga tim yang akan tampil di Anniversary Cup ini sangat bagus. Ada Korea Utara, Bahrain, dan Uzbekistan yang merupakan juara Piala AFC U-23. Ini bukan lawan yang mudah dan turnamen ini menjadi tolok ukur tim yang kami miliki," ujar Joko kepada wartawan.

"Semua berharap Anniversary Cup memiliki hasil yang baik dan menjadi motivasi bagi kami semua. Ini merupakan sebuah perjalanan pendek jelang Asian Games. Mari kami manfaatkan bersama untuk dua tujuan yang saya ungkapkan tadi, di mana ini akan menjadi sebuah test event sekaligus persiapan Timnas Indonesia," lanjutnya.

Format turnamen tersebut adalah seperti setengah kompetisi. Poin yang paling banyak yang akan keluar sebagai juara.(exe/ist)


0 Komentar