Selasa, 24 April 2018 09:25 WIB

Airlangga Didorong Jadi Cawapres Jokowi

Editor : Rajaman
Airlangga dan Jokowi Saat Acara Munaslub Golkar (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Organisasi masyarakat sayap Partai Golkar Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) sepakat mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto maju jadi calon wakil presiden Joko Widodo. 

Ketua Umum DPP MKGR, Roem Kono menyebut, keputusan itu muncul di rangkaian pelantikan elite DPD MKGR dan Gerakan Perempuan MKGR Jawa Tengah, periode 2018-2023.

Roem mengatakan, keputusan itu juga sesuai arahan pimpinan Golkar. Ia pun menginstruksikan semua kadernya supaya mendukung penuh kebijakan tersebut.

“Ormas MKGR harus betul-betul menyukseskan pembangunan dan program pemerintahan sekarang. Kita mendukung program pemerintah dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat kecil,” kata Roem dalam keterangan pers, Selasa (24/4/2018).

Roem mengatakan, sudah memperkuat konsolidasi untuk menyatukan suara anggota MKGR menyikapi dinamika politik menjelang Pilpres 2019. Utamanya, dalam hal mendukung Airlangga jadi cawapres Jokowi. 

Wakil Ketua Komisi IV DPR itu menilai, keputusan ini bisa menjadi momentum baik untuk mengerahkan mesin politik Golkar dalam memenangkan Pilkada di Jateng, juga menyukseskan Pileg dan Pilpres. MKGR ingin implementasi program visi dan misi Golkar ke depan dapat bersama pemerintah untuk mensejahterakan rakyat.

“Karena ormas MKGR itu bagian dari Partai Golkar, jadi kita konsisten dan mendukung menjadi suatu kebijakan,” ujarnya.


0 Komentar