Rabu, 25 April 2018 16:36 WIB

Menpora Imam Beberkan Arahan ke KONI Pusat

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Menpora Imam Nahrawi dengan tegas mengarahkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan jajarannya untuk ikut mengawal dan mengawasi induk cabang olahraga untuk Sukseskan Asian Games.

Hal itu disampaikan Menpora Imam pada acara Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI di Jakarta Selatan, Rabu siang, 25/04/2018.
 
"Perlu saya sampaikan, dalam menghadapi Asian Games yang sudah dekat ini, saya memohon kepada KONI Pusat dan Daerah untuk ikut mengawal dan mengawasi induk cabang olahraga untuk dapat maksimal memenuhi target sukses prestasi masuk peringkat 10 besar. Ini bukan hanya tugas pemerintah dalam hal ini Kemenpora atau Menpora, ini adalah tugas bersama yang membawa harkat dan martabat bangsa. Jadi saya ingin semua ikut menyukseskan Asian Games," pintanya. 
 
Selain sukses prestasi, Menpora juga menginginkan empat sukses yang telah dicanangkan pemerintah yakni, Sukses Prestasi, Sukses Penyelenggaraan, Sukses Administrasi dan Sukses Ekonomi bisa terpenuhi. Menteri asal Bangkalan Madura ini juga mengingatkan agar KONI berperan mengontrol dan mengawasi induk cabang olahraga agar juga sukses administrasi. 
 
"Saya juga mengingatkan kepada bapak ibu semua yang ada di induk cabang olahraga untuk bisa mewujudkan sukses administrasi. Kemenpora sekarang ini sudah merubah proses pencairan dana yang sekarang semuanya diserahkan kepada induk cabang olahraga, meskipun baru 70 persen. Saya ingin KONI ikut membantu pemerintah memberikan pengawasan dan mengawal proses anggaran ini dengan baik," katanya. 
 
Pada acara tersebut, Menpora secara resmi membuka acara Musornas dan Rakernas KONI 2018 bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar, Ketua Umum KOI Erick Thohir, Ketua Umum KONI Tono Suratman, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Tono Suratman dengan pemukulan gong yang disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta.(exe)


0 Komentar