Kamis, 26 April 2018 18:53 WIB

Pelatih Muenchen Komentari Kekalahan dari Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
Jupp Heynckes. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya lantaran tidak mampu memanfaatkan setiap peluang yang datang untuk dijadikan sebagai gol saat menjamu Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) WIB.

Akibatnya, tuan rumah harus puas takluk di tangan juara bertahan dengan skor 1-2.

"Kami memberi Real Madrid dua gol dengan kesalahan yang jelas. Kami memiliki serangkaian peluang yang tidak kami manfaatkan, jadi tidak mengherankan jika kami kalah," sesal Heynckes seperti dikutip dari Soccerway.

Pada pertandingan ini gol semata wayang Muenchen dicetak oleh Joshua Kimmich pada menit 28. Sementara dua gol Madrid dikemas Marcelo pada menit ke-44 dan Marco Asensio (57).

Jika dilihat dari statistik pertandingan Muenchen memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Tercatat, 10 tendangan berhasil dilepaskan pemain tuan rumah dan lima di antaranya berhasil merepotkan kiper Madrid, Keylor Navas.

Tidak hanya mengenai jumlah tembakan saja. Muenchen juga unggul dalamhal penguasaan bola dengan persentase 58%-48%. Sehingga tak aneh jika Heynckes begitu kesal dengan hasil akhir di leg pertama semifinal Liga Champions ini.

Ini jelas bakal menjadi tugas berat buat Heynckes mengingat leg kedua bakal berlangsung di Santiago Bernabeu, pekan depan. Apalagi ada sejumlah pemain yang diragukan tampil yakni Arjen Robben, Jerome Boateng dan Javi Martinez.

Namun pelatih Muenchen masih optimistis mengenai peluang timnya lolos ke final. "Tim telah menciptakan begitu banyak peluang melawan Madrid. Kami tidak akan kalah di Madrid dan kami bisa bermain bebas di sana," kata Heynckes.(exe/ist)


0 Komentar