Kamis, 26 April 2018 19:31 WIB

Ungkap Dipecat, Wenger Tolak Komentari soal Penggantinya di Arsenal

Editor : Eggi Paksha
Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsene Wenger mengindikasikan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri melainkan dipecat oleh Arsenal.

Sejatinya pelatih berusia 68 tahun itu tidak ingin terburu-buru meninggalkan The Gunners, dan soal waktu harus mundur bukan merupakan keputusannya. 

Sebelumnya Wenger, mengumumkan Jumat (20/04/2018) lalu bahwa akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim 2017/2018, setelah hampir 22 tahun berkuasa di klub London tersebut.

Saat itu, Arsenal juga merilis sebuah pernyataan yang mengatakan keputusan itu adalah kesepakatan antara klub dan Wenger. 

Tapi, keputusan itu mengejutkan lantaran Wenger masih memiliki satu tahun kontrak hingga 2019. Menurut Wenger, soal waktu dia harus mundur bukan keputusannya. 

"Waktunya tidak benar-benar keputusan saya," kata Wenger, Rabu (25/4/2018) dalam konferensi pers jelang laga leg pertama semifinal Liga Europa 2017/2018 melawan Atletico Madrid, Kamis (26/04/2018).

"Untuk sisa kontrak, saya sudah membicarakannya. Saya fokus pada apa yang harus saya lakukan setiap hari. Saat ini, saya bekerja seperti sebelumnya.”

Wenger menambahkan bahwa dia akan terus bekerja setelah pergi dari Arsenal dan bermaksud mencari pekerjaan lain dalam kepelatihan. "Saya akan terus bekerja, itu pasti," katanya.

Mantan bos Nagoya Grampus Eight itu juga mengatakan dia memiliki pendapat baik soal Luis Enrique yang digadang-gadang bakal menggantikan dirinya.

Tetapi, Wenger tidak ingin memengaruhi pelatih berikutnya. Dengan banyaknya calon pengganti dirinya, Wenger juga menegaskan dia tidak akan mengatakan apapun soal penggantinya.(exe/ist)


0 Komentar