Senin, 30 April 2018 14:01 WIB

Masyarakat Riau Harap Awal Mei Perda Pertalite Mulai Direalisasikan

Editor : Amri Syahputra

Pekanbaru, Tigapilarnews.com _ Harapan masyarakat Riau untuk memiliki harga bahan bakar minyak jenis pertalite dengan harga yang proporsional sudah memperlihatkan titik terang. Pasalnya, tahapan penyelesaian regulasi tersebut sudah hampir final. 

Dari tahapan yang sedang berjalan diharapkan Awal Mei mendatang penetapan harga baru tersebut segera dapat direalisasikan. Sehingga dapat menjadi jawaban akan harapan masyarakat di Riau. 

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, Indra Putra Yana menilai, hal itu memang menjadi perhatian. Ia mengharapkan, tahapan yang dilalui dapat segera dirampungkan.

Dalah satu poin yang diperlukan adalah rencana penerapan yang perlu dikonsultasikan dengan pihak Kementerian Keuangan. setelah tahapan konsultasi itu barulah Perda pajak pertalite itu diregister oleh Kemendagri. 

"Tahapannya terus berjalan dan ada yang perlu dikonsultasikan untuk penerapannya. Mudah-mudahan segera tuntas," paparnya.

Untuk tahapan lanjutan, ia menjelaskan setelah Perda Pertalite ini selesai maka akan langsung diberlakukan. Dia menyebut tahapan sosialisasi terhadap Perda itu ke masyarakat lebih kepada memaksimalkan sosialisasi melalui media di Riau.


0 Komentar