Senin, 30 April 2018 15:16 WIB

Sebuah Serangan Rudal Ditembakan ke Posisi Militer Rezim Suriah

Editor : Amri Syahputra

Damaskus, Tigapilarnews.com _ Beberapa "rudal musuh" menargetkan posisi militer rezim Suriah di provinsi Hama dan Aleppo Minggu malam, kantor berita resmi SANA melaporkan, tanpa mengidentifikasi penyerang.

Observatorium Suriah untuk memantau Hak Asasi Manusia mengkonfirmasi penembakan rudal, menambahkan bahwa "elemen Iran" ditempatkan di dua pangkalan yang ditargetkan.

Observatorium tidak dapat segera mengatakan apakah ada korban, atau siapa yang bertanggung jawab atas serangan rudal tersebut.

Laporan itu muncul di tengah ketegangan yang meningkat di Suriah setelah Damaskus dan sekutunya Iran menuduh Israel pada 9 April melakukan serangan mematikan terhadap pangkalan militer di pusat negara itu.

Beberapa hari kemudian, pada tanggal 14 April, Amerika Serikat, Perancis dan Inggris melakukan pemogokan terhadap beberapa posisi militer rezim Suriah, sebagai tanggapan atas dugaan serangan kimia terhadap markas pemberontak Douma, yang menyebabkan puluhan kematian, menurut tim penyelamatan.

"Sebuah serangan baru dengan rudal menargetkan posisi militer di provinsi Hama dan Aleppo," masing-masing di pusat dan utara negara tersebut, SANA melaporkan mengutip sumber dari militer.

Dalam serangan 9 April, setidaknya 14 tentara, termasuk tujuh orang Iran, tewas dalam serangan di sebuah pangkalan militer di provinsi pusat Homs.


0 Komentar