Jumat, 04 Mei 2018 19:45 WIB

Pemecahan Rekor Poco-poco Sepanjang Istana Negara Hingga Gelora Bung Karno

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi bersama Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemenpora, Shobibah Rohmah dan istri Panglima TNI, Nanny Hadi Tjahjanto, menghadiri rapat koordinasi persiapan pemecahan rekor dunia Senam Poco-Poco Nusantara, di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (04/05/2018) sore.
 
Pemecahan rekor dunia untuk menjadi yang pertama dan terbesar ini diadakan pada 5 Agustus sebagai ajang pemanasan Pra-Asian Games agar menggema di dalam negeri hingga seantero manca negara.
 
Pemecahan rekor dunia bertajuk "The Largest Poco-Poco Dance", merupakan perpaduan olahraga dan seni sebagai produk asli budaya bangsa dengan 65.000 peserta.
 
Pemecahan rekor ini akan memakai area sepanjang jalan protokol dari Istana Negara hingga Gelora Bung Karno, diadakan tanggal 5 Agustus 2018, 13 hari jelang pembukaan Asian Games 2018. 
 
"Ini sebuah acara spektakuler dan upaya besar sebagai Pra-Asian Games sekaligus melestarikan budaya bangsa dan mengangkat harkat martabat Indonesia di pentas dunia. Sebelum seluruh Asia dan dunia demam Asian Games, kita harus mendemamkan lebih dahulu sebagai pertanda bahwa Indonesia telah siap lahir batin untuk menjadi tuan rumah yang baik," kata Menpora dalam jumpa pers usai menhadiri rakor.
 
Selanjutnya sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo dalam Ratas Asian Games kepada seluruh Kementerian/Lembaga, TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus mensosialisasikan dan menggemakan secara masif gawe besar ini.
 
"Terima kasih kepada seluruh K/L, TNI-Polri, dan seluruh masyarakat, Asian Games adalah gawe kita bersama, oleh karena itu selain menggaungkan Poco-Poco sebagai olahraga budaya Indonesia, ajang ini juga menjadi pertama dan terbesar dalam rekor dunia yang juga untuk mempromosikan  Asian Games kurang 104 hari lagi. Kalau bisa dalam foto-foto profil medsosnya diisi dengan logo Asian Games, mari kita gelorakan terus Asian Games dan nanti berlanjut ke Asian Para Games," ajak Menpora. 
 
Hadir, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Stafsus Bidang Kepemudaan Anggia Ermarini, Stafsus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Zainul Munasichin, Sesdep Pembudayaan Olahraga Samsudin, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo, Wakil Ketua Panitia Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco Nusantara Hermawan Kertajaya.(exe/ist)

0 Komentar