Minggu, 06 Mei 2018 23:54 WIB

Menjadi Ketua Umum Relawan Jokowi, Melepas Jabatan di Partai Demokrat

Editor : A. Amir
HM Darmizal, mundur sebagai Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat

JAKARTA, Tigapilarnews.comHM Darmizal mengatakan, keputusannya berhenti sebagai Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat sudah dipertimbangkan dengan matang. Ia tak ingin kegiatannya sebagai Ketua Umum ReJo justru mengganggu Partai Demokrat. ReJo adalah sebuah organisasi masyarakat yang diklaim dibentuk bertujuan untuk melanggengkan masa pemerintahan presiden Jokowi melalui Pilpres di tahun mendatang.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan seluruh pengurus Partai Demokrat yang memberikan kepercayaan kepadanya membangun Demokrat bersama-sama. Keputusan itu ia sampaikan usai mendeklarasikan diri mendukung Presiden Joko Widodo memimpin Indonesia untuk dua periode di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (6/5/2018). 

"Pada kesempatan ini perlu saya sampaikan dengan bahasa yang terang, dengan segala hormat saya mengatakan, berhenti dari jabatan saya sebagai Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat," ujarnya.

"Saya berharap dan optimis partai Demokrat tetap solid di bawah kepemimpinan Bapak SBY. Hal ini saya sampaikan untuk kejayaan Partai Demokrat dan demi kejayaan NKRI," ucap Darmizal.

Terisak usai membacakan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat, Darmizal sempat menahan bicaranya. Ia terisak menahan haru atas pilihannya itu.

Namun, keputusan itu harus ia ambil sebagai satu konsekuensi untuk memimpin ReJo dengan tujuan memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

"Komitmen kami kepada kepemimpinan bapak insinyur haji Jokowi adalah wujud kecintaan kepada NKRI. Jayalah NKRI, ReJo untuk Indonesia," ucapnya.

Darmizal mengaku berkomitmen mendukung Jokowi setelah berjumpa dengan ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, di Solo. Ia bercerita, sejak kecil Jokowi adalah anak yang taat beragama dan memiliki nilai-nilai Islam yang kuat.

Selain itu, ia juga mengaku punya ikatan emosional dengan Jokowi karena mereka merupakan alumni dari perguruan tinggi yang sama, yakni Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

"Kebetulan saya satu almamater dengan beliau dari Universitas Gajah Mada," tutur Darmizal dalam acara Deklarasi ReJo, Minggu siang. (AA)


0 Komentar