Senin, 07 Mei 2018 14:09 WIB

Barca dan Madrid Dinilai Sukses Jawab Keraguan Publik

Editor : Yusuf Ibrahim
Ernesto Valverde (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ernesto Valverde puas dengan pertarungan El Clasico dini hari tadi.

Dia menilai Barcelona telah mematahkan prediksi laga dengan Real Madrid itu berjalan biasa-biasa saja. 

Dalam pertandingan di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dini hari WIB, duel antara Barca dengan Madrid berakhir imbang 2-2.

Dua gol tim tuan rumah dibuat oleh Luis Suarez dan Lionel Messi. Adapun Madrid membuat gol melalui Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Kedua tim menunjukkan permainan yang sama-sama agresif dengan rasio penguasaan bola 50:50. ESPN mencatat terjadi 28 pelanggaran dengan delapan kartu kuning dan satu kartu merah. Barca harus bermain dengan sepuluh orang setelah Sergi Roberto diusir keluar lapangan pada pengujung babak pertama. 
 

Valverde, pelatih Barca, memuji penampilan anak asuhnya. Dia menyebut Barca dan Madrid telah menjawab keraguan publik akan tensi laga itu. Dia mengibaratkan laga itu bak kopi pekat yang penuh dengan kafeina. 

"Pertandingan ini tak kehilangan kafeina. Laga ini menyuguhkan secangkir kopi penuh kafeina," kata Valverde seperti dikutip Soccerway. 

"Pertandingan tadi sangat intens. Kami sudah mengetahui dengan baik laga seperti apa ini dan kami pergi ke lapangan dengan keharusan untuk mengalahkan rival," ujar dia. 

"Pertandingan sangat rumit dengan banyaknya kartu. Kami bertarung habis-habisan sehingga kalian tak menyadari kami kalah jumlah pemain. Sangat jelas kami tampil kompak dan pada akhirnya kami semestinya bisa menang," dia menambahkan.(exe/ist)


0 Komentar