Jumat, 11 Mei 2018 06:58 WIB

Massa Aksi 115 Padati Monas dan Istiqlal

Editor : Rajaman
Massa Aksi 115 (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ribuan Massa yang akan menggelar Aksi 115 atau Aksi Bela Baitul Maqdis di Monumen Nasional (Monas) mulai berdatangan dari sejumlah daerah.

Pantauan dilokasi, massa aksi yang menghadiri acara yang ditujukan untuk membela negara Palestina tersebut berasal dari berbagai kalangan, dari mulai anak sekolah SMP dan SMA, sejumlah ormas Islam, juga masyarakat usia muda hingga tua. 

Mereka datang membawa spanduk dan atribut sebagai bentuk penolakan menanggapi kebijakan Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dengan memindahkan kedutaan besar dari Tel Aviv ke wilayah yang diperebutkan Negara Yahudi dengan Palestina.

Sekadar informasi, ratusan ribu hingga jutaan massa diprediksi akan memenuhi Monas dan sekitarnya untuk mengikuti Aksi 115 atau Aksi Bebaskan Baitul Maqdis yang digelar hari ini, Jumat (11/5/2018).

Acara sendiri akan diawali dengan salat subuh berjamaah di Monas dan Istiqlal, zikir, tilawah Quran, nasyid, orasi tokoh ulama, pembacaan pernyataan sikap, dan solat Jumat berjamaah. Acara dimulai dari jam 04.00 hingga 13.00 WIB.

Sejumlah tokoh ulama akan menghadiri kegiatan itu, di antaranya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Ma'ruf Amin, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Ustaz Bachtiar Nashir, Kiai Zaitun Rasmin, Kiai Sobri Lubis, Kiai Alkhathath, dan para tokoh Alumni 212 lainnya.


0 Komentar