Sabtu, 12 Mei 2018 10:23 WIB

Tetangga Jamintel, Isteri Pimred Obor Rakyat Bantah Suaminya Buron

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Wieny Soraya, isteri Setiyardi, Pemimpin Tabloid Obor Rakyat yang kini menjalani masa tahanan di LP Cipinang, melakukan klarifikasi. Wieny, menepis pernyataan pihak-pihak yang mengatakan suaminya sebagai 'buron'. 

"Jelas suami saya tak buron, tapi tetap di rumah bersama kami," ujar Wieny, Jumat (11/5/2018) di Jakarta. 

Klarifikasi Wieny dilakukan melalui akun Facebook Setiyardi. Redaksi juga mendapatkan kiriman isi klarifikasi Wieny. Menariknya, klarifikasi dilakukan Wieny usai bersama anaknya menjenguk Setiyardi di LP Cipinang. 

Setiyardi ditangkap oleh pihak Kejaksaan Agung di stasiun Gambir, Jakarta Selasa petang, (8/5/2018). Setyardi di tangkap di daerah Gambir, Jakarta Pusat. Sedang Darmawan Sepriyosa, Redaktur Pelaksana Obor Rakyat di tangkap di kawasan Tebet, Jakarta. 

Berikut isi selengkapnya klarifikasi yang dilakukan Wieny. 

Klarifikasi

Ijinkan saya memakai akun FB suami saya, Setiyardi.

Hari ini saya mengajak anak-anak besuk suami di LP Cipinang. Alhamdulillah anak-anak tegar. Bahkan si bungsu sempat minta dibelikan mainan di kantin ruang besuk. Dan seperti biasa, suami saya menuruti permintaan si kecil.

Sehubungan pernyataan pihak tertentu yang menyebut suami saya 'buron', ijinkan saya melakukan klarifikasi sbb:

1. Sejak awal proses hukum Tabloid Obor Rakyat di Mabes Polri, Kejaksaan, dan sidang di PN Jakpus, suami saya tak ditahan. Suami saya sangat kooperatif, bahkan tak pernah sekalipun terlambat datang.

2. Saat Majelis Hakim di PN Jakpus menjatuhkan vonis, Jaksa Erwin tak menahan suami saya. Dan suami mengajukan banding, hingga kasasi.

Saat putusan kasasi keluar, suami saya pun tak memonitor. Dan pihak kejaksaan juga tak memberitahukannya. Tak pernah ada telpon atau surat 'panggilan eksekusi' dari kejaksaan.

3. Kebetulan rumah kami di Jaktim persis bersebelahan dengan kediaman Bapak Jaksa Agung Muda bidang Intelijen (Jamintel). Kami bertetangga baik. Hampir setiap hari saat akan ke masjid, suami saya bertegur sapa dengan para petugas jaga kediaman Jamintel. Jelas suami saya tak buron, tapi tetap di rumah bersama kami.

Demikian klarifikasi ini. Demi Allah, klarifikasi ini benar adanya.

Wieny Soraya, istri Setiyardi


0 Komentar