Kamis, 17 Mei 2018 07:44 WIB

Sikapi Aksi Teror, Warga Diajak Galakkan Siskamling

Editor : Rajaman
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menyikapi rangkaian aksi teror di Tanah Air, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan peningkatan kewaspadaan kepada seluruh warga Ibu Kota Jakarta.

Anies meminta masyarakat Ibu Kota meningkatkan koordinasi dengan aparat wilayah dan aparat keamanan di lingkungan masing-masing.

Anies juga menghimbau warga ikut berperan aktif dalam meningkatkan pengawasan terhadap setiap penghuni kost maupun warga pendatang dan tamu.

"Kami mengajak warga agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dengan menggalakkan siskamling," kata Anies dikutip dari surat seruan yang diedarkan Pemprov DKI kepada jajarannya di Pemprov DKI Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan ini juga meminta warga melaporkan kepada aparat wilayah dan aparat keamanan apabila mengetahui atau menemukan situasi dan kondisi mencurigakan.

"Kami mengajak warga untuk saling menjaga, dan menghadirkan suasana tenang, ikut peduli serta terlibat falam merawat kerukunan dan keharmonisan lingkungan," pesan Anies.

Anies menjelaskan, dirinya sudah membuat surat edaran kepada semua perangkat Pemprov, mulai dari walikota, camat, lurah hingga RT/RW.

Anies ingin memastikan Ibu Kota Negara dalam kondisi aman dari ancaman teroris, menyusul insiden rangkain serangan dan kebrutalan teroris yang berawal dari Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob), sejak pekan lalu.

Anies juga menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian dan TNI untuk menerjunkan ribuan personil keamanan untuk menjaga berbagai objek vital dan rumah ibadah di Jakarta.

"Semua objek vital di Jakarta dalam posisi terjaga dan bantuan dari Kodam Jaya personalia cukup dan ada pasukan cadangan yang disiapkan dari Mabes Polri," pungkas Anies.


0 Komentar