Selasa, 29 Mei 2018 09:45 WIB

Italia Berusaha Cegah Penghancuran Sekolah Palestina di Khan Al-Ahmar

Editor : Amri Syahputra
Sekolah Khan al-Ahmar, di komunitas Badui di timur Yerusalem, Palestina.

Yerusalem, Tigapilarnews.com _ Kementerian Luar Negeri Italia telah menyatakan prihatin atas kemungkinan pembongkaran sekolah Khan al-Ahmar, di komunitas Badui di timur Yerusalem yang diduduki, menuntut Israel untuk tidak menghancurkannya.

Kementerian itu mengatakan dalam sebuah pernyataan, Sabtu, bahwa Italia telah mengambil langkah-langkah tingkat tinggi dengan pemerintah Israel untuk membujuknya agar membatalkan penghapusan komunitas Khan al-Ahmar, relokasi masyarakat Badui, serta sekolah.

Mengenai keputusan mahkamah agung Israel untuk menghancurkan sekolah, kementerian luar negeri Italia telah dilaporkan mulai memberlakukan upaya berat, bekerja sama dengan Uni Eropa dan mitra utama Eropa, untuk menghindari penghancuran.

Kementerian tersebut menjelaskan, dalam pernyataannya, bahwa keberadaan komunitas Khan al-Ahmar sangat penting, tidak hanya untuk kasus-kasus kemanusiaan dan dalam menghormati hukum internasional, tetapi lebih dalam mengevakuasi komunitas tersebut yang menjaga hubungan geografis dari sebuah negara Palestina di masa depan. Jika ada, dan solusi dua-negara.

Konsul jenderal Italia, Fabio Sokolovic, bersama dengan pimpinan Uni Eropa, menyatakan solidaritas dan dukungan kepada masyarakat selama kunjungan ke desa dan sekolah minggu lalu, menurut Al Ray.


0 Komentar