Sabtu, 02 Juni 2018 15:08 WIB

Layanan Check-In Seluler Akan Disediakan di Bandara Soekarno Hatta Selama Eksodus Massal Idul Fitri

Editor : Amri Syahputra

Tangerang, Tigapilarnews.com _ Manajemen Bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, akan menyediakan fasilitas check-in mobile bagi penumpang pesawat untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang eksodus massal Idul Fitri.

Fasilitas ini akan tersedia di terminal bandara 1C, yang melayani penerbangan domestik selama musim liburan, beberapa hari sebelum Idul Fitri, yang diperkirakan akan jatuh pada 15 Juni, operator bandara PT Angkasa Pura II (AP 2) milik negara mengumumkan.

Komunikasi kantor cabang dan manajer senior hukum Erwin Revianto mengatakan fasilitas itu bertujuan untuk meredakan kerumunan, karena ia memperkirakan akan ada antrean panjang penumpang di meja check-in.

Dia mengatakan fasilitas yang ditawarkan mirip dengan fasilitas self check-in, yang sudah dipasang di bandara tersibuk di Indonesia.

Beberapa petugas layanan pelanggan akan dikerahkan untuk membantu mengoperasikan perangkat dan mendekati penumpang yang mengantre. Mereka akan dapat mencetak tiket dari mesin.

"Para petugas akan menawarkan layanan mobile check-in kepada penumpang. Ini bertujuan untuk mempercepat proses check-in," kata Erwin.


0 Komentar