Selasa, 05 Juni 2018 07:54 WIB

KPK Didesak Agar Pengusutan Korupsi e-KTP Dipercepat

Editor : Rajaman

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Generasi Muda Partai Golkar Almanzo Bonar mendukung penuh langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut skandal megakorupsi e-KTP.

"Menyikapi langkah KPK dalam menuntaskan persoalan korupsi, kami GMPG memberikan apresiasi dan dukungan terhadap KPK atas langkah-langkah yang sangat progresif dalam menuntaskan kasus korupsi termasuk mengusut korupsi e-KTP," kata Bonara dalam pesan singkatnya, Selasa (5/6/2018).

Sebagai kader partai Golkar, Bonara menilai langkah-langkah yang dilakukan oleh KPK sangat senafas dan sejalan dengan paradigma partainya saat ini, yakni mewujudkan 'Golkar Bersih'. 

"Kami kira langkah KPK dalam mengungkap kasus-kasus korupsi yang diduga melilit kader Partai Golkar termasuk dugaan keterlibatan kader partai dalam kasus e-KTP, akan mendapat dukungan penuh dari DPP Partai Golkar," katanya.

"Karena (hal itu) akan membantu langkah Partai Golkar menunjukkan ke publik bahwa Partai Golkar masih tetap komit dan konsiten dalam hal pemberantasan korupsi," tambahnya.

Dengan demikian, kata dia, akan menarik kembali simpati dan dukungan publik kepada Partai Golkar, apalagi sudah berada ditengah-tengah kontestasi politik. 

"Kita ingin Partai Golkar tampil dan berkiprah kembali dengan wajah kader-kader yang bersih tanpa persoalan korupsi, sehingga hal ini bisa menjadi modal bagi Partai Golkar dalam merebut hati masyarakat dan menang dalam pemilu 2019 mendatang," ucapnya.

"Karena itu kami berharap KPK segera menuntaskan persoalan korusi e-KTP, agar tidak menjadi beban politik bagi Partai Golkar," tandasnya.


0 Komentar