Selasa, 05 Juni 2018 15:31 WIB

Suriname Mengajak Indonesia Untuk Membuka Bank-Bank Syariah

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Sebuah delegasi dari Suriname mengunjungi Indonesia pada hari Senin untuk belajar tentang sistem perbankan syariah yang terakhir dan mengundang bisnis Indonesia untuk berinvestasi dalam industri perbankan syariah sendiri, seorang pejabat mengatakan.

Menteri Urusan Kependudukan dan Tenaga Kerja Kementerian Perencanaan Nasional, Pungky Sumadi, mengatakan setelah bertemu dengan delegasi bahwa pemerintah Suriname percaya Indonesia, yang memiliki lebih dari 12 bank syariah, memiliki peluang besar untuk mengembangkan bank-bank syariah di negara tersebut.

Dia mengatakan Suriname hanya memiliki satu bank Islam, Trustbank Amanah, yang telah dikonversi dari bank konvensional pada tahun 2015.

“Mereka ingin belajar bagaimana kami mengembangkan undang-undang tentang perbankan syariah,” kata Pungky, menambahkan bahwa delegasi tersebut terdiri dari perwakilan dari Suriname National Development Bank, kementerian luar negeri negara dan bisnis.

Pungky mengatakan delegasi tertarik pada cara Indonesia mengurangi subsidi bahan bakar dan mengalokasikan dana untuk pembangunan infrastruktur dan bantuan sosial.

Sementara itu, di sektor pertanian, delegasi telah menunjukkan minat dalam mengembangkan program inseminasi buatan dan asuransi pertanian, katanya.

Delegasi tersebut juga bertemu dengan pejabat dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk membahas promosi investasi dalam dan luar negeri.

Indonesia dan Suriname memiliki hubungan 43 tahun, dengan yang terakhir menjadi rumah bagi sejumlah orang keturunan Jawa.


0 Komentar