Selasa, 05 Juni 2018 20:27 WIB

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Idul Fitri Dimulai Pada Hari Rabu

Editor : Amri Syahputra
Kondisi arus mudik.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Polda Metro Jaya akan memulai operasi tahunan pada hari Rabu, bernama Operasi Ketupat, untuk mengatur lalu lintas dan memastikan ketertiban umum selama musim liburan Idul Fitri.

“Kami akan mengerahkan sekitar 5.200 petugas yang juga akan didukung oleh personel militer,” kata juru bicara Polisi Jakarta Kombes. Pol. Argo Yuwono mengatakan pada hari Selasa.

Polisi telah menyiapkan 143 pos keamanan dan layanan di seluruh kota, Argo menambahkan, yang akan bertugas menjaga dan melayani pengendara selama liburan. Pos akan dilengkapi dengan fasilitas tambahan dari pihak lain, seperti truk derek, ambulans dan stasiun layanan kendaraan.

Untuk menghindari kemacetan, polisi akan memantau lalu lintas dengan menggunakan kamera CCTV dari operator jalan tol milik negara PT Jasa Marga.

“Kami akan terus mengawasi jalan-jalan. Jadi, katakanlah ada kemacetan di Cikarang (di Jawa Barat), kami akan tahu apa yang harus dilakukan dan dapat segera mengurai kemacetan, ”kata Argo.

Polisi Jakarta memperkirakan bahwa puncak lalu lintas Idul Fitri akan dimulai pada 8 Juni dan berlangsung selama tiga hari.

Unit lalu lintas memaksa dilaporkan akan mengerahkan 1.273 petugas untuk memantau kondisi jalan. Mereka akan ditempatkan di beberapa tempat di dalam kota dan beberapa tempat di pinggiran.

"Mereka akan dikerahkan di jalan tol Cikampek, jalan tol Jagorawi dan jalan tol Banten (Merak) serta beberapa titik keberangkatan di kota, seperti terminal bus, stasiun kereta api dan bandara," kata satuan lalu lintas Polda Metro Jaya. Kombes Pol. Yusuf.


0 Komentar