Jumat, 08 Juni 2018 12:01 WIB

Kepala BPIP Mengundurkan Diri

Editor : Amri Syahputra
residen Joko “Jokowi” Widodo (kedua kiri) memberi selamat kepada kepala unit kerja presiden tentang implementasi Pancasila (UKP-PIP) Yudi Latif (kiri) setelah peresmian kepala unit dan anggota dewan penasihat di Negara Bagian Istana di Jakarta pada 7 Juni

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Dalam sebuah langkah mengejutkan pada hari Jumat, kepala unit kerja kepresidenan pada implementasi ideologi negara Pancasila (UKP-PIP), yang telah berubah menjadi Badan Pendidikan Ideologi Pancasila (BPIP), dilaporkan mengundurkan diri dari posisinya.

Dalam sebuah pernyataan Yudi Latif, yang memimpin UKP-PIP selama bertahun-tahun, mengatakan kepergiannya merupakan kesempatan sempurna untuk regenerasi pemimpin agensi.

“Kepada semua anggota UKP-PIP / BPIP yang mengibarkan bendera Pancasila dengan gigih meskipun ada rintangan dan keterbatasan, saya menghargai dan berterima kasih atas upaya Anda. Dengan ini, saya mengucapkan selamat tinggal, ”kata Yudi.

Dalam pernyataan tertulis, Yudi juga mengungkapkan bahwa anggota panitia pengarah UKP-PIP belum dibayar meskipun bekerja untuk lembaga selama satu tahun karena kurangnya peraturan presiden (Perpres) yang menetapkan hak keuangan anggota.

Didirikan tahun lalu, kata Yudi, UKP-PIP hanya menggunakan Rp7 miliar dari dana negara Rp12 miliar untuk menutupi biaya kegiatannya. Ini karena tahun fiskal 2017 sudah setengah jalan ketika anggota komite pengarah lembaga dan kepalanya dilantik pada Juni 2017

Untuk mendapatkan dana untuk menjalankan agensi, ia mengajukan proposal untuk anggaran negara 2017 yang direvisi, yang mengakibatkan lembaga tersebut hanya menerima dana pada awal November 2017. Pada bulan Desember, agensi harus berhenti menggunakan anggaran negara.


0 Komentar