Kamis, 14 Juni 2018 11:27 WIB

Tak Ada Takbiran di Monas, Polisi Buatkan Rekayasa Lalin

Editor : Yusuf Ibrahim
Konvoi di malam takbiran. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemprov DKI Jakarta memperbolehkan masyarakat konvoi di malam takbiran.

Pemprov pun menyiapkan 5 lokasi yang dapat dipakai masyarakat untuk kumpul-kumpul. Hanya saja, Pemprov meminta kepada masyarakat yang hendak takbiran keliling untuk meminta pengawalan Dishub. Pihak kepolisian pun membuat pengalihan arus di sekitar jalan protokol Ibu Kota.

Pemprov memastikan tak ada takbiran di Monas. Rekayasa lalin pun dibuat pihak kepolisian di sekitaran Monas yang akan diberlakukan secara situasional.

"Rekayasa lalu lintas yang dipersiapkan malam takbir pelaksanaan (bersifat) situasional," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto lewat keterangan tertulisnya, Kamis (14/06/2018).(exe/ist)

Berikut rekayasa lalin di sekitar Monas:

1. Arus lalin dari Tugu Tani yang akan mengarah Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari, dan seterusnya. Atau Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Tugu Adipura-Veteran Raya-Harmoni.

2. Arus lalin dari Veteran Raya yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni dan seterusnya.

3. Arus dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Barat dibelokkan ke Jalan Juanda-Pasar Baru, dan seterusnya.

4.Arus lalin dari Bundaran HI yang akan mengarah ke Merdeka Barat dibelokkan ke Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit dan seterusnya atau Patung kuda belok kanan ke Jalan Merdeka Selatan, dan seterusnya.


0 Komentar