Sabtu, 23 Juni 2018 13:34 WIB

Harapan Piala Dunia Arab Sekarang Tertuju Pada Tunisia

Editor : Amri Syahputra
Penggemar Tunisia menonton pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia 2018 Rusia antara Tunisia dan Inggris di luar stadion El-Menzah di Tunis pada 18 Juni 2018.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Mimpi Piala Dunia dari seluruh dunia Arab sekarang tertuju pada Tunisia, pelatih Nabil Maaloul mengatakan Jumat, setelah Arab Saudi, Maroko dan Mesir semua gagal tampil di pameran sepak bola dunia.

Maaloul mengatakan serangkaian hasil berarti pertandingan Grup G melawan Tunisia di Belgia pada Sabtu telah menambah resonansi bagi pendukung jauh di luar negara Afrika Utara itu.

"Tidak ada keraguan bahwa mata dunia Arab berubah menuju Tunisia dan harapan mereka tertuju pada tim kami," katanya melalui seorang penerjemah.

"Jelas kami merasakan lebih banyak tekanan, kami merasakan tanggung jawab - kami tidak bisa kalah besok, kami tidak bisa mengecewakan besok."

Arab Saudi, Maroko dan Mesir semuanya telah tersingkir setelah kehilangan dua pertandingan pertama mereka di Piala Dunia.

Tunisia kalah dalam pertandingan pembuka mereka melawan Inggris 2-1 tetapi dapat mempertahankan harapan tipis mereka untuk maju dari grup dengan kemenangan atas Belgia pada Sabtu.

"Kami harus memberikan dan melakukan yang terbaik terlepas dari banyak kesulitan yang akan kami hadapi," kata Maaloul.

Arab Saudi dan Mesir saling berhadapan dalam pertandingan terakhir grup mereka pada hari Senin, sementara Maroko memiliki tugas yang sulit melawan Spanyol dan pertandingan grup terakhir Tunisia akan melawan debutan turnamen Panama.


0 Komentar