Rabu, 27 Juni 2018 11:11 WIB

Pelaksanaan Pilkada Serentak Diharapakan Berjalan Aman dan Lancar

Editor : Rajaman
Senator DKI Abdul Aziz Khafia disela-sela pemantauan Pilkada di kota Tangerang (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota DPD RI Abdul Aziz Khafia berharap pelaksanaan Pilkada Serentak dimulai hari ini, Rabu (27/6/2018) dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai daerah dan dapat dimenghasilkan pemimpin daerah berkualitas.

“Ini pesta demokrasi yang harus di nikmati semua warga bangsa, kita berharap Pilkada kali ini berjalan dengan aman, lancar dan menghasilkan Pemimpin Daerah yang amanah," kata Aziz disela-sela pemantauan pencoblosan Pilkada di beberapa TPS di Kota Tanggerang salah satunya di TPS 20  Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug–Tanggerang, Banten.

Senator asal DKI Jakarta ini pun punya berbagai catatan terkait pelaksanaan Pilkada Serentak tahun ini khususnya yang dirinya pantau dikawasan wilayah Banten.

Pertama, masih munculnya isu-isu SARA seperti yang terjadi di Pilkada wilayah Banten. Kedua, yang tak kalah penting adalah masih adanya calon tunggal. Ketiga, masalah keamanan dan ketertiban seperti yang terjadi di Pilkada Kabupaten Empat Lawang dan terakhir Keempat persoalan klasik yaitu Daftar Pemilih yang hingga kini belum selesai.

Aziz pun coba mencontohkan seperti pada Pilkada Tanggerang di ikuti hanya 1 Pasangan Calon yang didukung 12 Partai yang memiliki kursi di DPRD. “Sesuai Undang-Undang jika Pasangan tunggal tidak berhasil meraih 50% Plus 1 maka akan ditunjuk PLT dan akan dilaksanakan Pemilihan Ulang pada 2020,” tegas Aziz yang juga politikus Hanura ini.

Lebih lanjut Aziz pun berharap selain masyarakat, para elit politik juga dapat diimbau untuk juga menjaga suasana kondusif baik saat pencoblosan dan tahapan selanjutnya. "Intinya siap menang siap kalah,” tandasnya.


0 Komentar