Rabu, 27 Juni 2018 17:31 WIB

Ali Mazi-Lukman Unggul Sementara Pilkada Sultra dari Hasil Penghitungan Suara

Editor : A. Amir
Ali Mazi - Lukman Abunawas

Kendari, Tigapilarnews.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunaws (Aman) unggul sementara di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Kendari.

Di sejumlah TPS di Kelurahan Wundudopi, Kelurahan Lepo-Lepo dan Kelurahan Baruga, Kota Kendari, Rabu, pasangan Aman yang diusung Partai Golkar dan Nasdem itu unggul di beberapa TPS, seperti dilansir Antara, Rabu (27/6).

TPS 1 Kelurahan Wundudopi misalnya dari 280 wajib pilih yang datang menyalurkan suaranya pasangan urut 1 ini unggul dengan meraih 114 suara, pasangan urut 2 Asrun-Hugua meraih 77 suara dan pasangan urut 3 Rusda Mahmud-LM Safei Kahar meraih 89 suara.

Begitu pula dengan TPS 3 di Kelurahan Lepo-Lepo, pasangan urut satu meraih 77 suara, urut dua meraih 31 suara dan pasangan urut tiga meraih 30 suara.

Kemudian di TPS 3 Kelurahan Wundudopi, pasang urut 1 unggul dengan meraih suara 118, urut dua meraih 99 suara dan pasangan urut tiga meraih 64 suara.

Lain halnya dengan TPS-03 di Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga, pasangan urut satu kalah tipis dengan pasangan urut dua. Dimana pasangan urut dua meraih suara 171 suara sementara pasangan urut satu meraih 132 suara dan urut tiga meraih 35 suara.

Suasana perhitungan suara di sejumlah TPS sudah hampir selesai merampungkan rekapitulasi perhitungan suara untuk diserahkan ke PPS.

Pilkada Gubernur Sultra diikuti tiga pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1 Ali Mazi/Lukman Abunawas yang diusung Partai Nasdem (3 kursi) dan Partai Golkar (7 kursi) atau 10 kursi di DPRD Sultra Pasangan nomor urut 2 Asrun/Hugua diusung Partai Amanat Nasional (9 kursi), PDI Perjuangan (5 kursi), PKS (5 kursi), Hanura (3 kursi) dan Gerinda (4 kursi). Total 26 kursi di DPRD Sultra.

Sementara pasangan nomor urut tiga Rusda Mahmud/Sjafei Kahar diusung Partai Demokrat (6 kursi), Partai Persatuan Pembangunan (2 kursi) dan Partai Kebangkitan Bangsa (1 kursi), total sembilan kursi di DPRD Sultra.


0 Komentar