Jumat, 29 Juni 2018 13:01 WIB

Indonesia dan Timor Leste Berbagi Pengalaman Dalam Keluarga Berencana

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Ibu Negara Cidália Lopes Nobre Mouzinho Guterres dari Timor Leste melakukan kunjungan singkat Kamis ke Kampung KB (Keluarga Berencana Desa) di ruang publik terpadu yang ramah anak (RPTRA) di Kalijodo, Jakarta Barat, di mana dia dan rekan-rekannya di Indonesia berbicara tentang seksual dan hak kesehatan reproduksi.

Anak-anak dan siswa yang mengenakan seragam putih dan merah menyambut Cidália ketika dia memasuki aula pertemuan pada pukul 4.30 sore. Anggota Gerakan Keluarga Sejahtera (PKK) berkumpul di aula pertemuan untuk menyambut Ibu Negara.

Istri Gubernur Jakarta Anies Baswedan Fery Farhati Ganis, Walikota Jakarta Utara Husein Murad, Walas Jakarta Barat Anas Effendi dan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepala Sigit Priohutomo menghadiri acara tersebut.

"Anak-anak menghadapi banyak tantangan di era ini. Anak-anak sering menjadi korban dengan berbagai cara," kata Cidália melalui seorang penerjemah. "Sungguh menakjubkan bahwa ada tempat seperti BKKBN yang dapat membimbing anak-anak ke masa depan yang lebih baik."

"Kesempatan langka ini sangat bagus untuk saya," kata Cidlia. "Mengunjungi tempat yang bagus seperti ini bisa menjadi pelajaran bagi kita."

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut Presiden Timor Leste Francisco Guterres dan Ibu Negara di Istana Bogor pada Kamis pagi. Ini adalah kunjungan resmi pertama Guterres ke Indonesia sejak pelantikannya tahun lalu.

"Kami melihat Timor Leste sebagai salah satu negara tetangga terdekat," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir kepada wartawan dalam konferensi pers di Jakarta. "Kami memiliki hubungan erat dalam hal sejarah, kerjasama ekonomi, serta kontak orang-orang dengan orang."


0 Komentar