Jumat, 06 Juli 2018 13:06 WIB

Barracuda dan Brimob Disiapkan Jelang Aksi 67 di Kemendagri dan Bareskrim

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi Rantis Barracuda. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Massa PA 212 rencananya bakal menggelar aksi 67 di Kemendagri dan Bareskrim usai salat Jumat.

Barracuda terlihat sudah disiagakan. Pantauan di depan kantor Bareskrim, gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018) pukul 12.05 WIB, terlihat barracuda dan juga tenda Brimob disiapkan.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, AKBP Suyatno mengatakan pihaknya siap mengamankan jalannya aksi. Pengamanan sudah disiagakan di tiga titik.
 

Selain itu, tampak juga tenda bertuliskan Posko Relawan, Logistik Brigade 212, dan Aksi Solidaritas Relawan Islam di depan Galeri Nasional di sebelah gedungBareskrim. Di tenda itu terlihat sejumlah orang menggunakan rompi hitam bertuliskan Brigade 212. Ada juga kardus-kardus air mineral dan roti yang terlihat di tenda itu. Arus lalu lintas sendiri masih terpantau lancar.

Massa aksi belum terlihat hadir di lokasi ini. Meski begitu terlihat sejumlah personel kepolisian berjaga di lokasi.

Sementara, 1 kendaraan barracuda, 2 water cannon dan tameng yang berderet disiagakan di depan Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara. Namun, belum terlihat personel kepolisian di lokasi.


"Kalau hitung-hitungan jumlah bisa lama nanti. Kan ini ada beberapa titik, di Istiqlal ada, di Kemendagri sama Bareskrim. Nanti kita fleksibel saja, kalau ada yang butuh personel tambahan ya nanti bisa digeser," kata Suyatno.

Massa akan menuntut sejumlah hal mulai penolakan Pj Gubernur Jawa Barat M Iriawan hingga SP3 atau penghentian penyelidikan kasus Sukmawati Soekarnoputri. Massa akan bergerak dari Masjid Istiqlal usai salat Jumat.(exe/dtik)


0 Komentar