Jumat, 06 Juli 2018 14:04 WIB

Jokowi Minta Kepala Daerah Jauhi Korupsi

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan maraknya kepala daerah ditangkap KPK terkait kasus korupsi.

Jokowi meminta kepala daerah menjauhi praktik korupsi. "Sekarang ini banyak Bupati Gubernur ditangkap KPK Hati-hati, jangan main-main dengan korupsi, suap dan gratifikasi. Jangan bersentuhan dengan hal-hal yang tadi saya sampaikan," ujar Jokowi saat membuka Rakernas XI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (06/07/2018).


Jokowi mengaku sedih karena mendengar kepala daerah tersangkut kasus korupsi, bahkan di tengah malam sekalipun. Namun ia meminta kepala daerah tidak perlu takut jika memiliki integritas dan bersih dari kasus.

"Kalau bersih tidak perlu yang namanya takut, khawatir. Saya sangat sedih, tengah malam tahu-tahu dapat berita, pagi subuh dapat berita," tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum APKASI, Mardani H. Maming. Dia menyebut ada ratusan kepala daerah yang tersangkut kasus.

"Setelah sekian lama jadi bupati, saya mulai kehilangan rasa kebanggaan. Hampir setiap bulan kita dengar tiap bulan kepala daerah ditangkap. Kurang lebih 300 bupati tersandung masalah hukum. Ini angka yang fantastis," ujar Mardani di depan Jokowi.(exe/ist)


0 Komentar