Senin, 09 Juli 2018 11:38 WIB

Luis Enrique Disebut Sudah Dipilih untuk Latih Spanyol

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Enrique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Santer dikabarkan bahwa dalam waktu dekat timnas Spanyol akan mengumumkan pelatih barunya.

Media-media Spanyol menyebut nama Luis Enrique. Surat kabar Spanyol Marca mengklaim Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, sudah memilih Luis Enrique untuk melatih Spanyol.

Hal serupa juga dinyatakan oleh stasiun radio Onda Cero dan laman web harian Spanyol AS. Beberapa hari sebelum kick-off Piala Dunia 2018, RFEF memecat Julen Lopetegui.

Posisi pelatih kemudian dipegang oleh Fernando Hierro, yang sebelumnya menempati posisi direktur olahraga timnas Spanyol.

Selepas tersingkirnya Spanyol dari Piala Dunia 2018, Hierro pada prosesnya menyatakan pengunduran diri. Ia juga meletakkan jabatannya sebagai direktur olahraga timnas.

"Pada hari Senin ini RFEF sudah mengagendakan jumpa pers untuk mengumumkan perubahan struktur organisasinya setelah Fernando Hierro, yang mengambil alih tim di Piala Dunia, mundur dari posisinya sebagai direktur olahraga," tulis Reuters.

Luis Enrique sendiri, yang punya 62 caps untuk timnas senior Spanyol pada periode 1991-2002, pernah melatih AS Roma, Celta Vigo, dan Barcelona. 

Pencapaian terbaik Luis Enrique dalam kariernya sebagai entrenador sejauh ini dicapai bersama Barca, yang diantarnya meraih sederet gelar juara antara lain dua titel La Liga dan satu trofi Liga Champions.(exe/ist)


0 Komentar