Selasa, 10 Juli 2018 13:35 WIB

Prancis Siap Atasi Semua Skenario Belgia

Editor : Yusuf Ibrahim
Didier Deschamps. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas Belgi menggunakan formula berbeda saat menyingkirkan Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2018. 

Prancis akan siap dengan perubahan strategi lawan. Nyaris di sepanjang turnamen, the Red Devils memakai formasi favorit 3-4-2-1 dengan duet Eden Hazard dan Dries Mertens membantu Romelu Lukaku sebagai ujung tombak. Namun, skenario tersebut berubah ketika melawan Selecao.

Pelatih Roberto Martinez menggunakan formasi 4-3-3 di mana lini depan diisi trio Lukaku, Hazard, dan Kevin de Bruyne. Marouane Fellaini yang tampil apik saat menghadapi Jepang, kembali dimainkan untuk menambah kekuatan lini tengah Belgia.
 

Utak-atik Martinez terbayar. Belgia memporak-porandakan Brasil di babak pertama untuk unggul dua gol melalui gol bunuh diri Fernandinho dan De Bruyne. Di babak kedua, Brasil mampu menciptakan gol balasan lewat Renato Augusto tapi tidak dapat terhindar dari kekalahan.


Prancis dan Belgia akan bertarung di semifinal, Rabu (11/7) dinihari WIB. Bukan mustahil Martinez akan kembali mengutak-atik timnya. Sesuatu yang diduga Prancis.
 

"Belgia tidak tiba di sini secara kebetulan. Mereka memainkan sebuah pertandingan hebat melawan Brasil dengan sebuah rencana permainan yang spesifik. Apakah mereka akan melakukannya lagi melawan kami? Mungkin saja," pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengatakan di konferensi pers, yang dikutip Reuters.

"Mereka diarahkan ke depan. Mereka menjaga kualitas tertentu itu, tapi melawan Brasil, Martinez memperkuat lini tengah dan Brasil tidak bisa menggunakan lini tersebut."

"Mereka menyerang dengan sangat cepat. Jadi saya telah memastikan bahwa para pemain saya telah siap untuk skenario apapun dari awal pertandingan dan juga selama pertandingan andai berubah," Deschamps menambahkan.(exe/ist)


0 Komentar