Rabu, 11 Juli 2018 06:29 WIB

Hijrah ke Politik Karena Bangkitnya Semangat Orde Baru

Editor : A. Amir
Ir. Edy Suryadi, Ketua DPW Partai Berkarya Kalimantan Selatan bersama Priyo Budi Santoso, Sekjen Partai Berkarya.

Banjarmasin, Tigapilarnews.com - Berharap dunia politik Indonesia dapat melahirkan wajah baru dari generasi muda, butuh kemauan dan perjuangan keras dari kaum muda itu sendiri. Selama ini panggung politik Indonesia masih didominasi dan dihuni oleh generasi tua, bisa terlihat di lembaga-lembaga legislatif maupun yang duduk di eksekutif. Berdasar inilah Ir. Edy Suryadi dengan latar belakang pengusaha muda dibidang kontraktor yang sukses membangun bisnis usahanya di Kalimantan Selatan, bertekad terjun didunia politik.

Hijrahnya sosok Edy ke panggung politik dikarenakan merasa terpanggil melihat keadaaan semakin tidak lebih baik (terpuruk) di era reformasi, itu disampaikan ke redaksi tigapilarnews, Selasa malam (10/7/2018).

Melalui Partai Berkarya, Edy bukan tanpa pengalaman, sudah punya dasar yang kuat dengan sederet jabatan mentereng diorganisasi yang disandangnya saat ini, diantaranya: Ketua Kadinda Kalimantan Selatan, Ketua Gapensi Kalimantan Selatan 2017 - 2022 (dua periode). Edy ingin menciptakan pola semangat membangun masyarakat madani yang dilahirkan pada era orde baru.

Pemuda kelahiran 2 Januari 1966 ini bertekad untuk melakukan perubahan dan penyempurnaan, terlebih penegakan hukum yang kuat dan menjadikan hukum sebagai panglima. Selama ini Indonesia lemah hingga mudah diintervensi dalam segala bidang oleh pihak luar negeri. Bila hukum dan aturan yang kuat berjalan, Indonesia akan menjadi negara maju secara ekonomi.

Kepiawaian Edy dalam menjalankan roda bisnis dan menduduki sederet jabatan prestisius menjadikan dirinya ikut diperhitungkan sejumlah tokoh politik nasional. Adalah Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto Ketua Umum Partai Berkarya yang mempercayakan kepada Edy sebagai Ketua DPW Partai Berkarya di Kalimantan Selatan.

Dengan melakukan konsolidasi partai Berkarya secara terstruktur, sistematis, dan masif di Kalimantan Selatan, adalah bukti keseriusan Edy dipanggung politik tingkat nasional. Menghadapi kontestasi politik di tahun 2019, Edy sangat terlihat siap untuk ikut serta mendaftar sebagai Calon legislatif DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan.

Lahir di Marabahan, Kalsel, Edy dikenal dan mengenal masyarakat Kalimantan Selatan melalui banyaknya interaksi dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk pula dengan aparatur pemerintah daerah maupun  pusat serta pemuka agama. Tidak terhitung sudah kegiatan-kegiatan dalam berbagai bentuk karya diantaranya sosial kemasyarakatan, yang membuat Edy sangat yakin bila yang menginginkan perubahan akan memilih dan mendukung dirinya. Dengan slogan partai "Berkarya Menang, Rakyat Makmur."

Tokoh muda Banua ini mendapat kepercayaan masyarakat Kalimantan Selatan sejak ia membangun usaha bisnisnya dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Datang dari pemuda yang memiliki visi dan misi dan tengah dipercaya sebagai Ketua Kadinda dan Ketua Gapensi Kalsel (periode kedua), mayoritas masyarakat Kalimantan Selatan dapat merasakan langsung dengan kebijakannya menggerakkan, membangun dan memajukan sektor-sektor ekonomi rakyat.

Edy yang memiliki hubungan tidak saja di Kalimantan tapi juga punya koneksi relantionship yang cukup luas di hampir seluruh pelosok tanah air termasuk di ibukota Jakarta hingga manca negara. Reprentatif figur Edy sangat dibutuhkan tidak saja oleh Kalimantan Selatan tapi oleh bangsa dan negara ini.

Wawasan luas dan kematangan berpikir dan berprilaku jadi teladan menjadi figur yang diharapkan mewakili suara masyarakat kalimantan selatan. (AA)


0 Komentar