Selasa, 17 Juli 2018 19:53 WIB

Satgas Pangan akan Lakukan Operasi Pasar Terkait Kenaikan Harga Telur

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi pedagang telur. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polri akan melakukan penelitian terkait kenaikan harga telur di pasaran.

Satgas pangan juga sudah bergerak menanggulangi masalah itu. "Ini sedang kita teliti, kalau ada yang main-main. Di telur ada yang namanya D1, D2, D3, D4, dimana yang akan diteliti. Dari satgas pangan juga sudah bergerak," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Rabu (17/07/2018).

Setyo yang juga menjabat Kepala Satgas Pangan menyebut beberapa pihak telah dimintai keterangan. Jika harga tak kembali normal dalam satu pekan ini, Satgas Pangan akan melakukan operasi pasar.


"Dari pihak integrator, mereka tidak ada yang naik. Tapi ada anomali, ada sesuatu yang harus kita teliti. Pak Mendag minta 1 minggu ini, kalau tidak ada perubahan kita akan turunkan langsung operasi pasar," ujarnya.

Setyo mengatakan kenaikan harga sudah terpantau sejak lebaran lalu. Salah satu penyebabnya karena banyaknya kegiatan di masyarakat.
 

"Sejak lebaran, harga mulai merangkak naik tapi merangkak naik itu. Ada juga satu pola, habis lebaran masih ada kegiatan-kegiatan yang seperti di Jawa lebaran ketupat. Setelah itu tidak ada lagi," kata Dia.

Sejauh ini juga belum ditemukan kenaikan harga pakan ayam ataupun penyakit. Pihak produsen pakan ayam juga sudah dipanggil terkait masalah itu.

"Harga pakan ga naik, pakan yang buat kan pabriknya, sudah dipanggil kemarin. Mereka mengatakan nggak ada kenaikan," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar