Selasa, 24 Juli 2018 12:45 WIB

Mundur, Tuan Guru Bajang Akui Sudah Surati SBY

Editor : Eggi Paksha
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) atau Zainul Majdi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilanews.com- Langkah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) atau Zainul Majdi yang mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode selanjutnya menimbulkan reaksi sejumlah pihak.

Padahal TGB merupakan kader Partai Demokrat, di mana partanya belum memutuskan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Atas hal ini, TGB memutuskan mundur dari Demokrat

TGB mengungkapkan, pengunduran dirinya telah disampaikan langsung melalui surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Saya sudah mundur, sudah beberapa hari lalu (mundur dari Demokrat)," kata TGB dalam siaran pers, Senin (23/7/2018).

TGB menjelasksan, surat pengunduran dirinya ditujukan kepada SBY yang diserahkan kepada Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Amir Syamsuddin. Setelah diterima Amir, surat itu pun saat ini telah sampai kepada SBY, sore tadi.  

"Beberapa hari yang lalu surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada Pak Amir Syamsudin. (Keputusan) ini tentu satu hak politik saya. Saya berharap semua pihak bisa menghargai itu sebagaimana menghargai pilihan apapun," ungkap TGB. 

Kabar TGB mundur dari Demokrat ini dibenarkan Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Demokrat, Komunikator Politik Demokrat, Ferdinand Hutahaen, di akun Twitternya.

"Terkait pemberitaan bahwa TGB mundur dari @PDemokrat, baru saja dapat konfirmasi bahwa ternyata surat pengunduran diserahkan ke Pak Amir Syamsudin Ketua Dewan Kehormatan dan bukan ke ketua BPOKK Bapak Jend TNI Purn Pramono Edie. Terima kasih Pak TGB atas pengabdiannya selama ini," kata Ferdinand.(exe/ist)


0 Komentar