Selasa, 24 Juli 2018 18:48 WIB

Persediaan Beras Hingga Akhir Tahun Dijamin Aman

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi ketersediaan beras. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso memastikan hingga akhir tahun 2018 persediaan beras akan tetap terjaga.

Ditegaskan dia, meskipun dalam waktu dekat akan memasuki hari Raya Idul Adha, masyarakat tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan beras.

"Saya sampaikan, khusus beras itu sangat, sangat aman. Insyaalah sampai akhir tahun sangat, sangat aman," kata Buwas, demikian Budi Waseso biasa disapa, saat melakukan kunjungan Kerja ke Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (24/07/2018).

Amannya persediaan beras hingga akhir tahun nanti, jelas dia, tidak terlepas dari hasil produksi yang cukup besar. Buwas menegaskan, produksi beras, khususnya tahun ini terbilang sangat memuaskan. "Lumbung-lumbung pertanian kita, produksi beras ini sangat luar biasa, bahkan surplus," tegas Buwas.

Di sisi lain, Bupati Majalengka, Sutrisno menegaskan, hingga saat ini Kabupaten Majalengka masih menjadi andalan untuk ketersediaan beras. Dia mengklaim, dari tahun ke tahun, produksi beras di Kabupaten Majalengka senantiasa mengalami peningkatan.

"Sampai hari ini, Kabupaten Majalengka masih jadi penopang, cadangan pangan, beras, baik regional maupun nasional. Dari tahun ke tahun terus meningkat, terus over produksi. Tahun 2017, produksi naik menjadi 872 ribu Ton. Sebelumnya 770 ribu Ton," ungkap dia.(exe/ist)


0 Komentar