Selasa, 24 Juli 2018 19:16 WIB

Legenda Arsenal Sepakat dengan Aston Villa

Editor : Yusuf Ibrahim
Thierry Henry. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Legenda Arsenal, Thierry Henry, dikabarkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Aston Villa untuk menjadi pelatih musim 2018/2019.

Pengangkatan Henry akan segara dituntaskan setelah Aston Villa memecat pelatih lama, Steve Bruce.

Dikutip dari BBC, Selasa (24/7/2018), mantan striker Arsenal yang kini menjadi staf pelatih Belgia, secara lisan telah sepakat setuju untuk mengambil peran manajerial pertamanya, menggantikan Steve Bruce di Aston Villa.

Pemegang saham mayoritas baru Aston Villa, Nassef Sawiris dan Wes Edens dikabarkan sudah tidak mendukung langkah Bruce untuk melatih Aston Villa.

Bruce dinilai gagal karena tidak dapat membantu Aston Villa kembali ke Liga Inggris pada musim 2018/2019. Mereka  kalah dari Fulham di babak play-off Championship pada musim lalu.

Desas-desus beredar di sekitar komunitas sepak bola Villa Park bahwa Bruce  akan dibebaskan dari tugasnya dalam beberapa hari mendatang, dan dipahami bahwa Henry akan diatur untuk mengambil alih kendali di klub.

Henry merupakan bagian dari staf pelatih Roberto Martinez di Belgia selama Piala Dunia 2018, di mana mereka mencapai semifinal sebelum disingkirkan Prancis. Henry diyakini siap untuk melatih sebuah klub  dengan status sebagai pelatih dan akan diresmikan sebagai manajer baru Aston Villa.

Henry membuat lebih dari 250 penampilan sebagai pemain aktif di Arsenal selama karirnya. Dia mencetak lebih dari 150 gol di klub tersebut. Setelah pensiun sebagi pesepak bola, dia bergabung dengan Sky Sport sebagi pundit sepak bola untuk mengomentari dan menganalsisa pertandingan Liga Inggris.

Namun belum lama ini, Henry mengumumkan melalui Twitter resminya bahwa dia tidak akan kembali ke Sky Sports untuk musim sepak bola yang akan datang. Dia ingin memenuhi ambisi jangka panjang menjadi seorang pelatih sepak bola.

Dan sepertinya legenda Prancis itu tidak perlu menunggu terlalu lama sebelum menemukan dirinya di pucuk pimpinan klub, dengan Aston Villa ditetapkan menjadi tujuannya. Dia dinyatakan akan siap untuk melatih Aston Villa karena sebelumnya sudah memliki pengalaman sebagai asisen pelatih timnas Belgia.(exe/ist)


0 Komentar