Sabtu, 28 Juli 2018 14:41 WIB

Final Nasional di Batakan, FOSSBI Kirim Pemenang U-12 Piala Menpora ke Singacup 2018 di Singapura

Editor : Yusuf Ibrahim
Anwar Sadat (kanan) bersama Presiden FOSSBI, Zuchli Imran Putra. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemenang Kompetisi Sepak Bola U-12 Piala Menpora 2018 berkesempatan tampil di level internasional.
 
Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) selaku operator dan resmi mendapatkan mandat untuk menjalankan satu dari tiga kompetisi kelompok usia milik Kemenpora tersebut, tengah memprrsiapkannya dengan sangat baik. "Juara 1 Nasional akan diberangkatkan mengikuti Kejuaraan Piala Singacup 2018 di Singapura. Kami harap muncul banyak pemain-pemain berbakat," terang Sekretaris Umum FOSSBI, Anwar Sadat.
 
"Pelaksanaan 34 provinsi, FOSSBI siap menyukseskan Piala Menpora U-12 Road To Haornas 2018. Seri Final Nasional akan dilaksanakan di Balikpapan tanggal 27 sampai 30 Agustus 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Revisi series provinsi DIY tanggal 4- 5 Agustus 2018. FOSSBI turut serta menyukseskan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang," imbuhnya.
 
Sementara itu, kompetisi sepak bola berjenjang Piala Menpora 2018 diputar lebih dari empat bulan di kabupaten/kota se-Indonesia dan diikuti 10.668 SSB.
 
Kick off kabupaten/kota dilaksanakan di Atambua pada 27 April sementara untuk kick off tingkat provinsi di Bangka Belitung dan seri nasional di dua tempat, Balikpapan dan Jawa Barat.
 
Para relawan pelaksana kompetisi diharapkan bisa menggali sumber kekuatan di lokal masing-masing untuk menggelar seri kabupaten/kota dan provinsi, sedangkan di seri nasional dibantu APBN dan sponsor. 
 
Kegiatan tersebut adalah bagian dari program Kemenpora untuk memberikan pembinaan usia dini kepada para pelajar. Sejak persiapan, Sekolah-sekolah sepak bola (SSB) sangat antusias mengikuti kejuaraan sepak bola usia dini.(exe)

0 Komentar